Author by Yosef Doublehorn
Author by : Doublehorn
DAFTAR ISI
Protected by Copyscape Online Infringement Detector

07 Maret 2014

Posting Website di Windows Live Writer


Knowing What the website Editor Tools is

Membuat website (blog) asal-asalan mudah dan cepat. Namun jika mau bikin blog serius, ada daftar tugas panjang menanti, salah satunya membuat content. Ada rekomendasi tool bagus Windows Live Writer - It’s a nice “What You See Is What You Go” product. UPDATE CONTENT (teks, gambar, video, peta, tabel etc) website dapat dilakukan meski tanpa koneksi internet. WLW mensyaratkan sistem operasi Windows XP Service Pack 2 keatas.

Halaman hasil edit sementara bisa dilihat dalam format webpage hanya dengan klik PREVIEW, seketika hasil editan akan tampak di layar computer seperti webpage sebenarnya.

Singkat kata : Editing mudah dan hasilnya pun seketika.

laman-edit-windows-live-writer-WLW

Untuk pasang gambar cukup dengan Menu Tata-Letak yang terbagi dalam sub-menu Pembungkusan Teks dan Margin. Sementara Menu SISIP ada di pojok kanan bawah.

Semua MENU tampak dalam satu halaman.

Tools ini juga digunakan untuk mengelola berbagai software CMS, Terutama CMS berbasis blog (Blogger atau WordPress).  WLW sayangnya tidak support dengan Windows XP Professional x64 Edition karena mensyaratkan minimal Windows XP Service Pack 2.

Pastikan juga computer Anda telah ter-Install Microsoft.NET Framework 2.0 atau yang lebih baru.

Download Gratis WLW untuk edit website blog

Microsoft menawarkan free software ini. Klik link berikut untuk download gratis Windows Live Writer

SIGN-UP menggunakan Gmail atau MSN Hotmail Anda, selanjutnya ikuti saja prosesnya.

Lalu klik 2x pada ICON FILE wlsetup-web.exe (hasil download). Proses instalasi diawali dengan jendela persiapan instalasi. Terpampang teks Welcome to WINDOWS LIVE … Preparing The Installer. Sampai disini pastikan koneksi ONLINE karena instalasi membutuhkan beberapa file dari internet. Tunggu sampai Jendela Persiapan Instalasi hilang dari layar.

Selanjutnya ada opsi program yang hendak di-Instalasi bersama Windows Live Writer. Jika tidak menginginkan, hilangkan tanda CHECK di opsi program. Klik OK dan tekan tombol INSTALL. Instalasi dijalankan setelah tidak ada program yang crash dengan Windows Live Writer. Prosesnya lama, tunggu sampai kotak baris OVERALL PROGRESS menunjuk 100% sehingga muncul text  You are almost Done

Dan HILANGKAN SAJA SEMUA TANDA CHECK pada kotak opsi dan klik CONTINUE. Maka muncul teks : WELCOME TO WINDOWS LIVE! Jika belum memiliki Account Windows Live klik SIGN-UP. Jika sudah punya klik tombol CLOSE.

Selanjutnya operasikan menu START > PROGRAMS > Windows Live –> Windows Live Writer. Maka tampak halaman Windows Live Writer.  Untuk mendaftarkan blog, silahkan klik MENU BLOGS. Lalu Klik ADD BLOG ACCOUNT.

submit-website-blog-choose-web-blog-type-WLW

Untuk platform WordPress dan Blogspot pilih opsi OTHER BLOG SEhRVICE. Tekan NEXT. Muncul teks  “Add a Blog Account, masukkan saja URL Blog, gmail dan Password. Tekan NEXT. Berikutnya muncul jendela proses deteksi blog. Tunggu sampai selesai.

setup-your-website-blog-account website-blog-homepage-login

"Allowing this will let you see what your posts will look like online while you are editing?"  pilih YES

website-blog-configuration-in-WLW-completed

Muncul text “Page Weblog Configuration Complete klik FINISH untuk mengakhiri proses. Saatnya membuat artikel perdana dan SAVE DRAFT untuk sementara tidak di-Upload atau pilih PUBLISH. Beri tanda CHECK pada jendela “View in Browser After Publishing?”

Anda diminta LOGIN ke PICASA WEB untuk penyimpanan gambar, tekan YES. Masukkan password yang digunakan untuk LOGIN ke blog. Proses login Picasa Web hanya sekali yaitu saat account blog dibuat dan didaftarkan ke WLW. Tekan PUBLISH sekali lagi untuk mengulang proses UPLOAD.

POST TERKAIT :


That's all we know - Happy blog blogger



Comments

0 komentar:

Posting Komentar di Website Design

-

Penelusuran topik khusus di blog ini
Loading