Author by Yosef Doublehorn
Author by : Doublehorn
DAFTAR ISI
Protected by Copyscape Online Infringement Detector

05 Oktober 2013

Monetize website part7 : 30 Program dan Metode


Sesi terakhir dari 7 seri Monetizing Website. Masih banyak metode lain, karena bisnis selalu berkembang. Sesi sebelumnya tentang : (1). CPC, (2). CPM, (3). Text-Link Ads, (4). In-Text Ads (5). Advertising Widgets (6). Advertising Space (7). RSS Adverts (8). Pop-Ups, (9). Private Forum (10). Audio Advertising (11). Affiliate Marketing (12). Product Previews (13). E-mail Marketing (14). Sell Your Own Product (15). Write e-Book (16). Surveys and Polls (17). Selling Services, (18). Donation, (19). Auction your website, (20). Membership site, (21). Private Forums, (22). Job Boards, (23). Paid Directory Listings.

Part 7 of 7 series : All about Monetize Your Website


Bagian 7 : 24 – 30 ways of the Monetizing website methode

Posting kali ini menguraikan bagian akhir daftar 30 metode atau program monetize website.

bullet-right-arrow for website design24.      Write Tutorials & Guides

Internet tempat bagus menemukan informasi. Orang mencari tutorial tentang bagaimana melakukan sesuatu. Seperti tutorial ini "30 ways your website can earn you money" Kita tahu sedikit tentang mobil, maka untuk informasi detail ditemukan pada tutorial yang menjelaskan hal-hal teknis mobil.

monetize website dengan tutorial online

Jika ada sesuatu yang bisa diajarkan ke orang lain, mengapa Anda  tidak menulis tentang hal ini dan mempublikasikan di website Anda sendiri. Jika niche (tema website) yang Anda tulis sangat populer, maka Anda bisa menarik banyak pengunjung!  Periksalah cara brilian menciptakan konten website :
bullet-right-arrow for website design25.      Teaching Program

Level diatas menulis tutorial adalah membuat Teaching Program. Anda bisa mengenakan biaya keanggotaan untuk bergabung dengan kursus Anda.  Kursus ini bisa tentang apa saja, dan include di dalamnya Podcast, Video, Tutorial, dan lainnya.

Contoh, jika Anda Fotografer Profesional. Anda bisa membuat training fotografi online. Teaching Program Anda merinci bagaimana menjadi fotografer yang baik. Anda bisa membuat video yang menjelaskan semua peralatan yang dibutuhkan fotografer profesional, teknik-teknik yang membantu mencapai foto kualitas sangat baik, bagaimana mengembangkan foto di ruangan gelap, dan lainnya.

Anda perlu memastikan bahwa informasi yang ditawarkan ke Pelanggan Berbayar (Premium Member) berbeda dengan konten gratis website Anda.  Tetapkan harga premium untuk pelanggan konten premium. Bisa Anda tuliskan :

bullet-right-arrow for website design26.     Live Workshops

Level diatas Tutorial online dan Teaching Program  adalah Live Workshop. Dalam Live Workshops,  Anda berinteraksi dengan audiens, mencari tahu apa yang mereka sukai dari website Anda. Visitor Live Workshop bisa bertemu Anda dan meminta Anda menjawab pertanyaan secara tatap-muka. Banyak     penilaian bahwa workshop lebih menarik sebab bisa mendapatkan lebih banyak, daripada hanya mengikuti tutorial online. Itulah mengapa orang mau membayar lebih banyak untuk menghadirinya.

Sama seperti pengenaan biaya tiket workshop biasa, Anda  dapat menghasilkan uang dari pertemuan-pertemuan itu. Anda dapat mempromosikan produk  sendiri atau buku pada akhir setiap lokakarya. Anda juga bisa mengundang pembicara tamu untuk menghadiri lokakarya Anda. Anda dapat merekam seluruh acara dan meng-upload ke website, mungkin juga rekaman ini akan menjadi iklan nantinya.

Bagi profesional, menyelenggarakan workshop tidak sulit. Banyak ruang Conference hotel yang dapat dipesan untuk event. Setelah dipesan, Anda punya tanggal untuk mempromosikan ke reader website Anda. Anda harus menyiapkan beberapa jenis presentasi, dan menjaga iklan lokakarya mendatang.

bullet-right-arrow for website design27.     Host a Webinar

Pada dasarnya webinar online sama dengan Live Workshop Online. Orang datang ke Webinar untuk mendengarkan  Anda bicara tentang subjek spesialis Anda. Anda menghasilkan uang dari Webinar dengan pengenaan “charge”  ke individu untuk kursi virtual pada presentasi Anda. Mereka membayar untuk menonton presentasi online Anda dan mereka dapat berinteraksi selama proses tersebut.

Webinar bisa menggabungkan presentasi power point, web-Cams, foto, mikrofon, jajak pendapat, dan lainnya, membuat mereka sepenuhnya interaktif dengan audiens. Pertanyaan biasanya dibiarkan sampai akhir, dimana tiap pemirsa berkesempatan mengajukan pertanyaan yang mereka ingin Anda.

Anda tidak perlu mengenakan biaya ke audiens untuk melihat Webinar yang sedang Anda lakukan. Anda hanya bisa menggunakannya sebagai alat pemasaran mempromosikan website Anda.
  • InstantPresenter - adalah situs besar yang dapat Anda gunakan untuk ini.
bullet-right-arrow for website design28.     Be a Consultant

Anda bisa menghasilkan uang dengan menawarkan konsultasi di Specific niche Anda. Anda perlu memiliki sejumlah besar pengikut dan telah membangun reputasi baik di bidang Anda. Anda dapat menawarkan konsultasi One-on-one Consulting ke orang-orang via telepon atau melalui panggilan video. Orang akan bersedia membayar “premium charge” untuk layanan ini karena mereka membayar untuk perhatian penuh selama 1 jam atau lebih.

Anda perlu reputasi untuk menghasilkan uang apapun. Kebutuhan Reputasi bukan hanya untuk memulai website, tapi bisa untuk tujuan apapun di masa depan sebagaimana Anda saat ini sedang mengembangkan website.

Misalnya, Anda tengah membangun reputasi sebagai ahli kesehatan dan kebugaran dan punya blog yang sukses berbicara tentang metode penurunan berat badan dan makan sehat. Anda bisa menawarkan layanan konsultasi via web-cam.

bullet-right-arrow for website design29.      Sponsors for a Event

Jika website Anda melibatkan kegiatan Event Organizer, seperti Workshop atau podcast mingguan, dan lainnya, maka Anda bisa mencari perusahaan untuk menjadi Sponsor. Kemudian di awal dan di akhir event tersebut, Anda seharusnya mempromosikan Sponsor acara tersebut.

monetize website dengan sponsorship

Anda biasanya melihat  model ini dalam banyak iklan TV dan event Olahraga. Banyak acara TV yang disponsori untuk menghasilkan pendapatan.

Kelebihannya adalah pemilik website lebih banyak pilihan untuk meng-uang-kan tiap aspek website. Pengiklan pasti tertarik dengan penawaran sponsorship pada website yang punya trafik tinggi karena memungkinkan mereka menjangkau khalayak yang ditargetkan.

bullet-right-arrow for website design30.      Write a Hardback Book

Ini bisa menjadi kelanjutan dari menulis e-book. Jika profesi Anda Penulis, Anda bisa menerbitkan buku Anda dalam bentuk Hardback atau paperback, menjualnya di website Anda dan mengirimkan salinan ke pembeli. Metode ini akan sukses hanya jika Penulis punya penggemar atau buku sukses di pasaran, lalu ia membangun website untuk mempromosikan ke khalayak global.

Kembali ke  : PART  I


That's all we know


Comments

0 komentar:

Posting Komentar di Website Design

-

Penelusuran topik khusus di blog ini
Loading