Author by Yosef Doublehorn
Author by : Doublehorn
DAFTAR ISI
Protected by Copyscape Online Infringement Detector

05 Oktober 2013

Part 3 - Monetize website : Earning Money Programs



Website tumbuh menjadi bagian penting dari kehidupan sehari-hari. Dapatkah Anda bayangkan dunia tanpa internet? Banyak orang menggunakan internet untuk tetap dapat melakukan kontak online satu dengan lainnya. Internet sepenuhnya me-revolusi ketika mengacu pada bentuk sharing information, online shopping, toko online, online banking, advertising, monetizing website etc.

Part 3 of 7 series : All about Monetize Your Website

Banyak cara menghasilkan uang via website. Setiap saat ide kreatif monetizing website muncul dan bisa Anda adopsi. Banyak yang mencoba membuat blog atau website sebagai sumber income dan kebanyakan mereka ini orang biasa.

Para pemain besar Advertising melihat blogger atau webmaster (pemilik website) bisa dijadikan media iklan. Muncullah Pengelola Iklan (broker/supplier iklan) yang menjembatani pemasang iklan dengan jutaan PUBLISHER potensial – seperti Anda.

Bisnis ini bagus jika sudah RUNNING. Tidak perlu punya badan usaha, ruang kantor, menggaji karyawan atau bayar pajak. Modal dibutuhkan hanya website dan akses internet. Sayangnya! Kebanyakan orang menyerah karena sekian lama berusaha, tidak menghasilkan uang sama sekali.

Bagian III : Cara ke 1 – 4 dari 30 Metode Monetize Website

Berikut ini beragam cara memulai earn money online.

1.      Pay Per Click
PPC terpopuler adalah Google Adsense yang melayani iklan kontektual (teks/image) dan relevan dengan isi website. Pembayaran dari setiap klik iklan. Besarnya tergantung traffic kunjungan, nilai Click Through Rate (CTR) dan nilai Cost Per Click (CPC). Informasi detail klik saja PART I.
2.     Cost Per Mille
CPM adalah Cost untuk 1.000 impresi (pageview). Misalnya, website Anda  mampu generate 100.000 pageview per bulan dan rate iklan $1. Maka berarti website Anda telah menghasilkan $.100/bulan.
Program CPM mirip dengan PPC, perbedaannya adalah pembayaran ke Publisher iklan (seperti Anda) didasarkan pada jumlah impresi (tayangan) sementara PPC didasarkan jumlah klik iklan.

CPM rate bervariasi untuk setiap network (Penyelengara Periklanan/BROKER). Semakin baik Broker maka semakin tinggi CPM rate. Semakin dekat anda letakkan iklan dengan bagian atas webpage maka semakin tinggi CPM rate, Tingginya CPM rate disebabkan Broker punya akses ke lebih banyak Advertiser (pemasang iklan). Informasi detailnya klik saja -  PART I.

CPM YANG POPULER :
3.     Text-Link Ads
Jenis iklan ini memungkinkan Anda menempatkan iklan berbasis teks. Contoh, jika Anda menulis artikel tentang software, Anda dapat menempatkan Text-Link-Ads dalam teks yang merujuk pembaca ke produk software tertentu. Anda harus mendaftar ke skema iklan afiliasi produk tertentu atau mendaftar ke provider (Pengelola Iklan) yang akan mengotomatisasi layanan iklan ini.

monetize text link website design

Text-Link-Ads cukup baik karena menawarkan cara iklan non-intrusif (tidak terlalu mengganggu Pembaca). Aktivitas baca tetap dapat dilakukan jika tidak tertarik dengan iklan Text-Link Anda).

4.      In-text Ads
Mirip Text-link Ads, pada "In-text Ads” iklan ditempatkan dalam content teks (blog entry). Anda bisa regristrasi ke provider iklan ini yang akan menempatkan link sponsor dalam teks Anda.

text ads monetize website

Akan ada garisbawah-ganda – seperti tampak tepat dibawah Pop-Up pada gambar diatas –  untuk membuat link iklan ini tampak menonjol sehingga saat  reader menggerakkan mouse diatas salah satu dari mereka, akan muncul iklan kecil pop-up. Reader dapat memutuskan apakah mereka ingin klik di atasnya, yang akan membuat Anda menerima sejumlah uang atau mengabaikan.

profil sukses monetize website

The biggest myth about making money online is that it’s hard to get started, It’s really NOT!

Refferences :
http://www.rightclickwebs.com/seo/monetize.php - Monetizing Your Website by Scottie Claiborne
New Way to Make Money Online - Almost as Good as Money in the Bank

Continued to :PART IV




- That all we know -


Comments

0 komentar:

Posting Komentar di Website Design

-

Penelusuran topik khusus di blog ini
Loading