Author by Yosef Doublehorn
Author by : Doublehorn
DAFTAR ISI
Protected by Copyscape Online Infringement Detector

05 Oktober 2013

Monetize website, PPC or CPM which do you select? (1)



Ini sesi pertama dari 7 seri Monetize Website. Sesungguhnya banyak sekali program menjadikan website atau blog sumber income. Bisnis ini selalu berkembang. Keseluruhan Sesi mencakup :

(1). CPC, (2). CPM, (3). Text-Link Ads, (4). In-Text Ads (5). Advertising Widgets (6). Advertising Space (7). RSS Adverts (8). Pop-Ups, (9). Private Forum (10). Audio Advertising (11). Affiliate Marketing (12). Product Previews (13). E-mail Marketing (14). Sell Your Own Product (15). Write e-Book (16). Surveys and Polls (17). Selling Services, (18). Donation, (19). Auction your website, (20). Membership site, (21). Private Forums, (22). Job Boards, (23). Paid Directory Listings. (24). Write Tutorials & Guides (25). Teaching Program (26). Live Workshops (27). Host a Webinar (28). Be a Consultant (29). Sponsors for a Event (30). Write a Hardback Book


Part 1 of 7 series : All about Monetize Your Website



Part 1 : PPC or CPM, which one do you select? - website files

Harus punya website sebelum join Program Advertising Networks. Anda harus mengelola website dan mendatangkan trafik  tinggi bersumber dari search engine (dibutuhkan teknik SEO). Selebihnya nikmati saja hasilnya.
ppc cpm cpa website design
Program Pay Per Click (PPC) dan Cost Per Mille (CPM) menjadi pilihan menarik mendapatkan US Dollar. Silahkan telusuri link-linknya.

bullet-arrow-right satu1.     Pay Per Click

PPC populer dan paling luas digunakan adalah Google Adsense. Anda dibayar untuk setiap klik yang dilakukan pengunjung pada iklan PPC. Jika Anda mendaftar ke Provider iklan PPC, mereka akan memberi kode untuk ditempatkan di website Anda. Provider PPC selanjutnya mengirim iklan kontekstual (berbasis gambar / teks) yang relevan dengan isi website.

Profitabilitas iklan PPC bervariasi tergantung jumlah lalu-lintas tamu website. INGAT!  Hanya dalam % kecil dari total tamu yang klik iklan PPC, sehingga untuk mendapatkan banyak uang, Anda perlu banyak tamu berkualitas. Tamu berkualitas didapat dari Search Engine.

Pembayaran tergantung traffic kunjungan. Tapi yang paling penting adalah nilai Click Through Rate (CTR) dan nilai Cost Per Click (CPC) dalam perhitungan pembayaran untuk Anda.

1.1     Click Through Rate

Rate CTR pengunjung tergantung pada desain website. Untuk mendapat CTR yang tinggi maka penempatan iklan sangat menentukan. Tentu saja, ada beberapa bagian tertentu dari halaman website  yang lebih berharga daripada bagian lain, sehingga untuk meningkatkan nilai CTR, maka iklan PPC ditempatkan di sana. Biasanya iklan diletakkan menyatu dengan content.

Sebagai contoh  :
Space bagian awal dan akhir suatu artikel posting sangat mudah terlihat. Sehingga dengan meletakkan iklan pada posisi tersebut dapat meningkatkan peluang seseorang klik salah satu iklan PPC.

Contoh sebaliknya :
Jika Anda menempatkan iklan tersebut di bagian paling bawah halaman web di mana tidak akan ada yang bisa melihat, maka tidak ada peluang orang klik iklan tersebut.

1.2.     Cost Pay Click

CPC menentukan seberapa banyak memperoleh uang dari iklan PPC. Iklan yang menampilkan produk keuangan akan menghasilkan lebih banyak uang karena rate CPC jenis ini relatif tinggi dibandingkan produk mainan anak. Yang pertama dapat membayar Anda $ 1 atau lebih untuk setiap klik dari seorang tamu, sedangkan klik pada produk mainan Anda dibayar beberapa sen.

CPC bergantung pada niche website (tema). Produk financial dan education merupakan contoh niche menguntungkan, sedangkan rate CPC untuk tema teknologi  lebih kecil. Tetapi INGAT! Iklan yang disupply ke website Anda tergantung isi content. Karena akan sangat konyol, ketika website tentang mainan anak tiba-tiba menampilkan produk keuangan atau sebaliknya.

Iklan PPC adalah cara baik untuk memulai menghasilkan uang di website. Tapi untuk melakukannya, Anda sangat membutuhkan trafik tinggi.

Visitor berasal dari search engine (traffic organic) lebih berkualitas. Sebab mereka berkunjung karena mencari suatu informasi sehingga lebih berpeluang mengklik iklan dibandingkan yang datang dari media sosial (FacebookTwitter dan sejenisnya).

Provider iklan PPC populer :

bullet-arrow-right dua 2.     Cost Per Mille

Iklan CPM serupa dengan PPC. Perbedaannya iklan PPC dibayar berdasarkan per-klik. Artinya Anda dibayar sesuai dengan jumlah iklan yang di-klik. Sedangkan iklan CPM dibayar berdasarkan per pageview (impression) atau per tampilan halaman. Artinya Anda dibayar sesuai jumlah tayangan (tampilan) yang Anda dapatkan.

Cara menghitung CPC adalah Cost (rate) CPM untuk 1.000 impresi. Dalam perhitungannya, Anda dibayar sebesar rate CPM untuk setiap 1000 tayangan. Sebagai contoh, website Anda mampu generate 100.000 pageview per bulan dan rate iklan CPM $.1. Maka website tersebut menghasilkan $.100 per bulan. Biasanya rate CPM $.0,10 atau lebih.

Faktanya ada perbedaan diantara Provider CPM. Perbedaan utama ada pada rate CPM masing-masing Provider. Secara umum, Provider CPM baik akan membayar dengan rate CPM lebih tinggi.

Mengapa?
Provider CPM terbaik adalah yang lebih banyak akses ke Pemasang Iklan dan mendapat Pemasang Iklan berkualitas sehingga mereka pun ingin membayar Anda lebih besar.

Iklan CPM dapat menghasilkan pembayaran untuk Anda lebih banyak, tergantung dimana iklan ditempatkan. Prinsipnya semakin tinggi, semakin ke atas Anda menaruh iklan di web page dan semakin besar size format iklan (pixels), maka Anda akan mendapat lebih banyak uang.

Iklan CPM sangat baik jika trafik visitor tinggi dan perbandingan jumlah tampilan per 1 pengunjung memiliki rasio tinggi. singkatnya, jumlah rata-rata halaman yang dikunjungi seorang pengunjung semakin tinggi maka semakin baik bagi iklan CPM.

Provider iklan CPM populer :
Continued to : Part 2 : Affiliate Marketing, Paid Preview, Banner, Text Link & Widgets


Refferences :
30 Ways Your Website Can Earn You Money!
New Way to Make Money Online - Almost as Good as Money in the Bank



That's all we know



Comments

0 komentar:

Posting Komentar di Website Design

-

Penelusuran topik khusus di blog ini
Loading