Author by Yosef Doublehorn
Author by : Doublehorn
DAFTAR ISI
Protected by Copyscape Online Infringement Detector

05 Oktober 2013

Part 5 : Monetize web blog - 30 methode and program


Membangun website ataupun blog butuh banyak waktu dan pikiran untuk selalu update dan mengaplikasikan teknik SEO . Tetapi masalahnya adalah :

Sudah banyak pengorbanan waktu dan pikiran, arah dan cara mengelola sudah benar, planning dan kerja keras sudah dilakukan, namun semuanya tetap tergantung pada "WEBSITE Anda bicara TENTANG APA" dan Banyaknya Pengunjung. Beri mereka sesuatu yang bermanfaat dan menarik. Sajikan secara profesional.

Part 5 of 7 series : All about Monetize Your Website



Posting kali ini mengurai 30 program monetize website. Sesi sebelumnya membicarakan  (1).  CPC (2).  CPM   (3).  Text - Link Ads   (4).   In - Text Ads   (5).   Advertising Widget  (6).   Advertising Space   (7).   RSS Adverts   (8).   PopUp   (9).   Private Forum   DAN   (10).   Audio Advertising.

 Berikut ini kelanjutan pembahasan.

Bagian 5 : Number 5 – 10 of the monetizing ways

Where will
we START earn money?

bullet-right-arrow for website design 11.      Affiliate Marketing

Jika dilakukan dengan benar,  Affiliate menjadi cara bagus menghasilkan uang via website. Metode-metode lain dapat digunakan sebagai support Affiliate Mareting,  seperti sering dilakukan adalah menggabungkan Review Product dengan Affiliate Marketing - kerjasama keduanya sangat baik. Perhatikan diagram ini :
Affiliate Marketing Diagram for website download
Contoh praktek Affiliate Marketing

Jika Anda punya Gardening Website (tema website = “berkebun”), maka Anda bisa melakukan riset  program afiliasi yang mengandung produk terkait dengan berkebun. Seseorang ingin mengiklankan produk baru - Mesin Pemotong Rumput. Maka bisa Anda menulis kontent (blog entry) ‘What’s the best lawnmower for my garden?’   Berarti Anda telah mempromosikan produk afiliasi.

Dengan Afiliate Marketing, Anda mendapat komisi dari setiap penjualan yang dihasilkan oleh rekomendasi Anda. Anda mengarahkan pemirsa website Anda via rekomendasi, iklan banner, iklan teks link, dan lainnya, yang membawa mereka ke halaman produk.

Jika mereka membeli, Anda mendapat komisi. Penetapan komisi biasanya tergantung pada persentase harga jual. Mungkin 10-20%, atau lebih tergantung pada produk individu.  Periksa saja situs-situs besar seperti dibawah ini yang memiliki link ke banyak afiliasi:
bullet-right-arrow for website design 12.     Product Reviews

Mirip dengan Affiliate Marketing, Anda bisa menulis ulasan rinci produk dan mempublikasikan di website. Lebih baik lagi, jika produknya relevan dengan content website, karena Anda mengelola dan melayani reader target Anda di website. Tidak ada gunanya menulis Review Product tentang Panel Surya atap rumah, sementara website Anda membicarakan Scuba Diving.

Monetize website product review
Banyak orang membangun website berkutat di Product Review. Mereka menulis  bermacam subyek, seperti, Hotel, Liburan, Mobil, Gadget, Film, dan lainnya.  Jika produk-produk tersebut punya program afiliasi, maka Anda dapat menghasilkan uang dengan itu.

bullet-right-arrow for website design 13.     Email Marketing

Kunci Email marketing adalah membangun daftar email besar pelanggan atau pengunjung. Ketika orang registrasi member atau mendaftar Newsletter, Anda mendapatkan alamat email. Atau cari saja alamat email tambahan dengan cara lebih kreatif.

Dengan daftar email, Anda dapat membangun merek, merekomendasikan produk, mempromosikan setiap event dan yang lebih penting adalah dapat mendorong orang untuk selalu kembali ke website Anda. Email Marketing bukanlah cara langsung menghasilkan uang, namun menjadi cara ampuh untuk meningkatkan penghasilan yang bersumber dari metode Monetizing lain  -  dengan mengarahkan trafik kunjungan-balik ke website Anda.

Berhati-hatilah dalam memperlakukan daftar email sehingga mereka tidak menganggap Anda sebagai sumber spam! Tidak ada yang menyukai spam!

Periksa daftar software untuk membantu mengelola Newsletter email Anda:
bullet-right-arrow for website design 14.     Sell Your Own Product

Masyarakat modern adalah masyarakat konsumerism! Perniagaan juga sedemikian maju. Jika punya produk, mengapa tidak menjual di website punya sendiri?

Mungkin Anda seorang programmer software dan merancang alat bantu yang mampu melacak para ahli saham finansial di ponsel. Apakah Anda tetap membiarkan orang men-download software tersebut dari website Anda hanya untuk sedikit uang?

Hobbi Anda membuat tembikar dan menjualnya di Toko atau situs orang lain.  Jika mereka menjadi populer, mengapa tidak dijual saja di website sendiri?  Dibandingkan dengan menjual produk di toko yang basis pelanggannya sedikit,  maka dengan berjualan online di website sendiri,  Anda memiliki pasar dunia untuk produk Anda.

bullet-right-arrow for website design 15.      Write an eBook

Menulis e-Book sangat populer beberapa tahun terakhir karena adanya Pengenalan Commercial e-Readers seperti iPad Apple dan Amazon Kindle. Anda bisa menulis tentang apapun. Anda ahli Bangunan, Anda bisa menulis e-Book tentang merenovasi rumah yang orang mungkin menemukannya berguna. Anda juga dapat menjualnya melalui iStore Apple atau Amazon atau via website Anda! Dengan cara ini Anda memperoleh 100% dari harga jual dan website Anda mendapat trafik kunjungan.

bullet-right-arrow for website design 16.      Surveys & Polls

Anda dapat menempatkan survei dan Polling dari perusahaan tertentu di website yang akan membayar Anda untuk hak istimewa ini. Anda bisa pilih Jajak Pendapat atau Survei yang cocok dengan content website. Tamu bisa berpartisipasi dalam voting, sementara Anda dibayar untuk menampilkannya. Sebagian besar jajak pendapat beroperasi pada basis Cost  per  Mile (CPM).




- That all we know -


Comments

0 komentar:

Posting Komentar di Website Design

-

Penelusuran topik khusus di blog ini
Loading