Author by Yosef Doublehorn
Author by : Doublehorn
DAFTAR ISI
Protected by Copyscape Online Infringement Detector

04 Maret 2013

How to Build Website Popularity via Google Buzz?


Part 2 : Popularitas website via Google Buzz

D aya tarik internet luarbiasa dan cepat menyebar ke seluruh dunia. Jumlah website dan blog tumbuh cepat, Webmaster dan blogger – sebagai pemain utama – memiliki daftar tugas sangat panjang. Banyaknya pengorbanan waktu, pikiran dan biaya akan sia-sia bila situs Anda tidak bisa ditemukan di Search Engine oleh publik.

Apa artinya blog jika tidak ada pengunjung. Maka selain membuat content baik dan bermanfaat, layout menarik dan mudah dinavigasi, Publisher juga harus promosi membangun popularitas website. Google menyediakan promosi online gratis.

Diantaranya :
  1. Google Profiles
    Google Profiles sudah diulas di Part 1
  2. Google Buzz
    Untuk mempromosikan semua webpage unggulan ke kolega kontak dan publik yang terintegrasi dalam layanan Google Buzz.
  3. Google Reader
    User Gmail dapat memantau item update website yang disukai. RSS Feed koleksi Anda akan terus terpantau dan langsung tersaji jika ditemukan update. Selain tampil di Google Reader RSS Feed disindikasi ke Google Buzz, Google Profile & Google Bookmark. Keuntungan sindikasi memungkinkan Anda mempromosikan laman terbaru web via RSS Feed. Ulasannya di Part 3.
  4. Google Bookmarks
    Users Gmail bisa mencatat, simpan dan berbagi link web yang disukai. Link yang tersimpan di Google Bookmark dapat di-share ke semua user, dikomentari dan diberi penilaian oleh user lain. Bahkan bisa ditemukan di Search Engine. Tentu berbeda dengan fitur Favorite atau Bookmark pada web browser yang hanya bisa dinikmati PC owner. Ulasan di Part 4.

Membangun Popularitas Website Via Google Buzz

Google menghadirkan layanan berbasis Social Media terintegrasi dengan Gmail dan Google Profiles. Dengan Google Buzz, anda bisa berbagi status, foto, link etc. Hampir sama dengan Twitter, Anda dapat mem-follow posting rekan kontak, berkomentar, membalas komentar dan memberi "Like."

Kelebihan Google Buzz ada tersedia fiture penyisipan link sama seperti pada Facebook. Google Buzz otomatis menyajikan judul halaman dan deskripsi singkat, saat Anda menyisipkan link pada posting.

Bagaimana promosi website dengan Google Buzz?

  1. Buka http://www.google(dot)com/buzz Klik "Try Google Buzz in Gmail"

  2. Untuk Akses klik link Buzz pada menu kolom kiri Gmail

  3. Sekarang Anda dapat mulai mem-posting.     HOW?

    • Pada halaman Google Buzz Anda Klik ruang kosong diatas text :

      "Share what you're thinking. Post a picture, video, or other link here."
      Tulis status Anda, klik Insert : Link dan ketik nama link lalu klik Add Link.
      Klik Post untuk publikasi. Silahkan promosikan link-link unggulan Anda

  4. Hasilnya posting Anda ditampilkan dalam daftar posting Google Buzz dan di Google Profiles yang Anda buat sebelumnya.

  5. Secara default tiap posting Google Buzz dan komentar diberitahukan via email. Anda bisa atur, agar jangan dikirimi sebab bisa membuat inbox penuh. Pengaturan via Setting > Buzz di Gmail.

  6. Jika perlu nonaktif, klik "Do not show Google Buzz in Gmail" (bisa diaktifkan kembali). Bisa memantau update via Google Profiles.

  7. Klik Save Changes - SELESAI.

Selain menampilkan daftar posting Google Buzz, Google Profiles juga menampilkan daftar link RSS Feed website yang sedang Anda pantau via Google Reader.

That's all we know




Comments

0 komentar:

Posting Komentar di Website Design

-

Penelusuran topik khusus di blog ini
Loading