Author by Yosef Doublehorn
Author by : Doublehorn
DAFTAR ISI
Protected by Copyscape Online Infringement Detector

23 Maret 2013

Mengenal Copywriter : Penulis Website Profesional


content web blog atau website bermutu sangat disukai search engine utama dan reader serta support SEO

Copywriter Profesional : Kontributor content website

Copywriter website in SEO affiliate marketing

Content writer melakukan pekerjaan penulisan content website atau blog atau weblog pasti akan memasukkan pertimbangan-pertimbangan diantaranya tujuan pencapaian ranking search engines (PageRank atau PR). Kita tahu, "organic" Search-Engine-Optimization (SEO) dalam prakteknya melibatkan penempatan strategik dan pengulangan / repetition keywords dan frase keyword dalam webpage (halaman web).

Copywriter dari firma Public Relations, Agen Periklanan atau Independent Copywriter (dalam konteks websites – lebih tepat disebut Content Writer) akan berkonsultasi dengan Anda untuk memastikan bahwa, misalnya :
  • Inti website tidak terganggu, dan
  • Anda senang dengan content yang mereka ciptakan,
  • Mereka bisa menulis artikel asli terdiri 400 – 600 kata dan kaya dengan keyword yang terkait dengan produk atau jasa (misalnya website tersebut merupakan situs toko online dan semacamnya).

Kriteria content Menurut Copywriter (Content-writer) Profesional

Sebenarnya banyak isu yang dapat diperdebatkan tentang kriteria content bagus di kalangan profesi Copywriter atau Content Writer karena tetap ada elemen subyektif di dalam pendapat mereka. Tetapi sebagian besar dari mereka pasti sepakat dengan beberapa kriteria utama di bawah ini :
  • Menarik bagi pembaca dan pelanggan potensial.
  • Mempunyai inti situs.
  • Tata bahasa yang benar.
  • Keyword diintegrasikan dalam content.
  • Menggunakan SEO kepadatan keyword yang tepat.

Profesi Copywriters - website design archives

Kebanyakan Copywriter (Content Writer) merupakan pekerja perusahaan seperti advertising agencies, firma public relations, Bagian Periklanan perusahaan, Supermarket Besar, firma marketing, broadcaster atau TV Kabel, newspaper, Penerbit buku dan magazines.

Copywriter (Content Writer) bisa merupakan independent contractors (freelance), penyedia jasa penulisan content. Bisa juga sebagai partner (part-time) specialized copywriting agency. Seperti agensi yang mengkombinasikan jasa copywriting dengan batasan-batasan editorial dan layanan terkait yang mungkin meliputi penempatan dan konsultasi isi pesan, social media, konsultasi Search Engine Optimization, pengembangan editing, copy editing, proofreadingcek fakta, layout, dan desainAgensi Copywriting sering melayani perusahaan besar.

Copywriter (maupun Content Writer) biasa bekerja di bagian Creative Team atau membantu Art Director Advertising Agency. Copywriter bertanggungjawab penuh atas content iklan verbal dan tekstual, yang harus sesuai dengan informasi yang diterima dari klien. Copywriter bertanggungjawab atas narasi cerita, mereka-reka dengan caranya meresonansikan hal tersebut ke user situs, yang idealnya tentang menghasilkan respon emosional[1].

Pada sisi lain, Art Director bertanggungjawab penuh atas komunikasi visual dan terutama terkait dengan karya cetak (print work). Meskipun pada kenyataannya juga sebagai pihak yang mengelola keseluruhan ide periklanan atau aspek komersial (secara tipikal terkait dengan Konsep atau "big idea"), dan mengelola proses kolaborasi untuk mengoptimalkan tugas tersebut.

Copywriters mirip profesi technical writers dan sering saling tumpang-tindih (overlaping). Singkatnya, Technical Writing didedikasikan untuk memberi informasi daripada membujuk pembacanya. Sebagai contoh, Copywriter akan menulis tentang iklan untuk menjual mobil, sementara Technical Writer cenderung menulis Manual bagaimana menggunakannya.


That's all we know - Happy blog blogger


Tag Technorati: {grup-tag}News


Comments

0 komentar:

Posting Komentar di Website Design

-

Penelusuran topik khusus di blog ini
Loading