Author by Yosef Doublehorn
Author by : Doublehorn
DAFTAR ISI
Protected by Copyscape Online Infringement Detector

16 Oktober 2013

Tip on-page SEO pra Upload Posting Blog - website file


Tip SEO  selalu sebagai rekomendasi. Jika memanfaatkan Search Engine Optimization, posting Anda boleh jadi menjadi lebih baik pada hasil pencarian search engine (SERPs). Dalam jangka panjang, blog atau website akan tumbuh lebih baik di Google PageRank.

Untuk aplikasi SEO pada situs ada beberapa praktek sederhana, namun sangat penting dilakukan pada posting (setelah menulis dan sebelum mempublikasikan). Penulis blog (Blogger) harus memastikan artikel mereka dioptimalkan pada search eineng. Penerapan tips SEO selalu sebagai opsi pilihan - tetapi bagi blogger yang goal oriented, praktek SEO adalah WAJIB.

On-page SEO- website files

Berikut ini ada beberapa faktor on-page SEO penting diterapkan sebelum upload artikel.

on-page SEO pra publish post

1)  Judul Artikel posting

Setiap blogger berjuang menempatkan diri di laman pertama hasil pencarian Google (SERPs), bahkan terjadi persaingan sengit di halaman pertama hasil pencarian Google, menginginkan berada di puncak halaman pertama. Judul artikel (H1) adalah hal utama memungkinkan di-klik pada SERPs. Judul posting mengarahkan lalu-lintas pengunjung ke blog Anda.

Orang lain mungkin sudah menulis tentang apa yang ingin Anda publikasikan. Jadi! Penting untuk menerapkan lebih banyak teknik pada judul posting agar berada di posisi maksimal.

Sebagai contoh, ada 2 berita utama di Google Search Engine Result Pages (SERP atau halaman hasil pencarian). Keduanya berisi informasi sama tetapi judul keduanya berbeda :
1) “Recent Posts Widget for Blogger”
2) “Professional Recent Posts Widget for Blogger”

Lebih banyak orang memilih opsi ke-2 "Profesional Recent Posts Widget for Blogger" karena merasa widget tidak hanya sekedar posting widget, tetapi ada aspek profesional.

APA ARTINYA?

Anda harus membuat judul menarik (sederhana tapi rinci, menarik tapi pendek - bukan judul luas atau satu set keyword). Dengan cara ini, peselancar internet cenderung klik judul di halaman hasil search engine.

Cara terbaik adalah mempertahankan judul posting pendek.


2) URLs (Permalink) optimization

Google memperhatikan URL secara faktual, Blogger release Permanent-Link (Permalink) tahun 2012, sehingga memungkinkan blogger pengguna blogspot edit URL posting.

Blogger memilih URL untuk Anda secara otomatis, sehingga menghemat waktu. Ada kemungkinan Blogger menghilangkan kata relevan (keyword) pada URL karena Blogger memberi batasan nama URL 30 karakter diambil dari judul posting.

  • Lihat contoh berikut :

    Title (H1) : “Guest Post: How to Make Money via PTC”

    Blogger akan menampilkan URL :

    http://worldwebsurers.com/2013/2/guest-post-how-to-make.html

Anda harus menulis judul, namun keyword Anda boleh jadi tidak ada di permalink. sehingga penting sekali optimalkan URL. Caranya ikuti pedoman mengoptimalkan URL.

APA FOKUS KITA?

Fokus saja pada string of texts huruf merah. Ketika Blogger menghasilkan PERMALINK untuk URL posting, ia akan berfungsi baik. Masalahnya kemungkinan tidak berisi kata paling relevan (target keywords) yaitu make money atau PTC (Pay Throught Click).

Jika ingin mengoptimalkan URL, ubah saja title, misalnya : “Make Money via PTC
Hasilnya seperti ini :

Permalink: http://worldwebsurers.com/2013/2/make-money-via-ptc.html

Lihat! Judul posting singkat berisi target keyword, yaitu make money & PTC menggantikan kata Guest Post & How To.


Pada banyak blog “How to” sebagai keyword.

Dibutuhkan IMPROVISASI untuk menetapkan judul singkat tapi mengandung keyword. Optimization of URL  tergantung keyword yang ditargetkan.


TIP TITLE ARTIKEL PANJANG

Lihat contoh lain dari posting Blogger Sentral :

Title : How To Use Effective Blogging Strategies in Place of Professional SEO Services?
URL   : http://www.bloggersentral.com/2013/01/effective-blogging-seo-strategies.html

TIPS untuk contoh diatas (judul panjang – lebih 30 karakter - lihat judul diatas) :
  1. Sebelum post artikel di-upload untuk pertamakali, ketik judul posting
    ==> “Effective Blogging SEO Strategies
  2. Selanjutnya di upload. Maka Anda akan mendapatkan PERMALINK diatas.
  3. Ganti title ”Effective Blogging SEO Strategies” dengan judul yang sebenarnya diinginkan :

    How To Use Effective Blogging Strategies in Place of Professional SEO Services
SUMMARY  :   Pastikan selalu URL pendek, dan berisi target keywords of the topic.


3) Interlink ke posting lama

Setiap blogger yang peduli pertumbuhan blog harus membiasakan membangun Internal Linking. Anda lihat posting widget Related Post diimplementasikan di bawah setiap posting blog ini, Dan tidak pernah dihilangkan pada lokasi potensial karena praktek ini benar-benar menambah nilai ke blog - mengurangi tingkat bouncing dan meningkatkan tampilan halaman.

Ada yang mengejutkan,  jika diletakkan Internal Linking pada posting artikel, dampaknya 5 kali lebih kuat (bahkan lebih) daripada widget Related Post. Saran SEO ini terlalu kuat untuk diabaikan.

SARAN SEO JANGAN DIABAIKAN, MENGAPA?
  1. Internal link adalah cara lebih baik merekomendasikan sesuatu untuk pembaca - sesuatu berhubungan dengan apa yang mereka baca.
  2. Internal link berfungsi sebagai peta bagi Google untuk merangkaki (crawling) situs Anda.
  3. Internal link akan mempromosikan content lain, menghubungkan seluruh blog, melewati reputasi satu halaman ke halaman lain, dan lebih dekat dengan pembaca dibanding dengan posting terkait (Related Post).

4) Pastikan mengatur lokasi

Mengatur lokasi posting adalah hal baik. Blogger.com memberi Anda pilihan yang digunakan oleh Google mendeteksi lokasi di mana bagian tertentu dari informasi (artikel) dimaksudkan untuk lebih berguna. Anda ingin memastikan peringkat lebih baik pada keyword tertentu di wilayah yang dipilih.
Tren Googlesangat baik untuk memeriksa di mana lokasi keyword paling populer.

Untuk mengatur Lokasi pada blogger,
  1. klik pada Location dibawah Post Settings di sisi kanan BLOGGER Editor.
  2. Ketik di area dalam kolom (field).
  3. Klik Search (JANGAN tekan ENTER, yang lain itu akan mempublikasikan artikel), blogger kemudian akan mengambil sebuah area yang diakui pada field di bawah peta.
  4. Klik DONE.
  5. SELESAI.

5) Let your images do more

Penggunaan gambar di setiap posting adalah cara sangat baik mengarahkan lalu-lintas ekstra. Orang pakai
Google Image Searchdalam mencari gambar. Google pun mengambil gambar dari website untuk mereka, Google juga mendorong lalu-lintas ke situs dengan menyediakan sarana bahwa pencari bisa mendapatkan sumber gambar. Asalkan setiap gambar dicantumkan teks atribut ALT.

Jika gambar posting tidak memiliki teks alt, Google tidak bisa mengatakan informasi gambar. Itu berarti mungkin tidak mengambil gambar untuk pengunjung. Jadi, penting menuliskan deskripsi singkat gambar yang diupload pada atribut alt.


6) Grammar check

Biasakan meninjau kembali pekerjaan sebelum mempublikasikan. Ejaan salah akan menodai citra situs, percayalah! Jika Anda menjual, kesalahan ejaan bisa menyebabkan buyer tidak cukup mempercayai Anda, apalagi membeli barang. Kesalahan ejaan memberi Anda reputasi buruk kecuali reader telah mengenal Anda sebelumnya. Semua orang bisa membuat kesalahan, karenanya check dan pastikan gramatika dan ejaan benar sebelum publikasi artikel.


Bonus tip

Jika bertekad mengalahkan pesaing di SERP, mulailah membangun Author Rank Anda sebagai cara baru Google dalam menentukan content yang baik dengan menilai penulisnya. Baca panduan :

Take-home

Sekarang waktu terbaik mulai memanfaatkan tersebut diatas. Namun tidak dianjurkan kembali ke artikel yang sudah diterbitkan dan edit mereka, terutama jangan edit URL yang sudah diterbitkan.

Happy blogging!

Ingin belajar on-page SEO, kunjungi Google Search Engine Optimization Starter Guide sebagai sumber referensi sangat berguna.

Source :  SEO: 6 Things You Must Do Before Publishing Your Articles

About the author :
Emmanuel Obarhua is a friendly blogger who finds pleasure in helping fellow bloggers. He loves spending time in web designing and writing about the things he loves. Make sure to check his blog: World Web Surfers


That's all we know


Comments

3 komentar:

http://website-download.blogspot.com/2013/05/tip-on-page-seo-pra-upload-posting-blog.html?showComment=1381619072133#c1939017999838671747'> 13/10/13, 06.04 Reply

Untuk optimasi judul artikel kita harus mahir keyword research dahulu. Namun, tidak bisa dalam waktu singkat. Kalau admin sendiri untuk riset kata kunci gimana?
tips permalink sudah saya terapkan di setiap post. :)
http://dailybloggerpro.blogspot.com/

http://website-download.blogspot.com/2013/05/tip-on-page-seo-pra-upload-posting-blog.html?showComment=1381989625773#c2653550670000311448'> 17/10/13, 13.00 Reply

Revolute is a professional and best web design company in India who provide services to all private and government firm in all over world. Our designed website is SEO friendly and follows w3c guideline.

http://website-download.blogspot.com/2013/05/tip-on-page-seo-pra-upload-posting-blog.html?showComment=1411316547934#c5945354335103636416'> 21/09/14, 23.22 Reply

Benar Bro, kita harus selalu meningkatkan "jam terbang" SEO, khususnya riset keyword. Saya lakukan "try and error" dan sering judul (H1) diubah-ubah dengan memprioritaskan keyword andalan. Untuk check sukses tidaknya perbaikan saya gunakan layanan gratis dari situs www.lipperhey.com/

Posting Komentar di Website Design

-

Penelusuran topik khusus di blog ini
Loading