Author by Yosef Doublehorn
Author by : Doublehorn
DAFTAR ISI
Protected by Copyscape Online Infringement Detector

08 Maret 2014

Online Gzip test and Verify Compression website Blog


Website unggul hemat Bandwith

Semua developer setuju bahwa menghemat bandwidth merupakan salah satu faktor penting kesuksesan website atau blog. Penggunaan data yang dapat ditekan berarti hemat biaya dan waktu. Waktu respon menjadi lebih cepat dan cost lebih rendah bagi user karena tagihan biaya internet biasanya berbasis per penggunaan.  Banyak faktor yang mempengaruhi kecepatan loading Blogger blog, mulai faktor internal (content blog seperti penggunaan Flash atau iFrame), code css tidak efesien, script terlalu banyak (lebih dari 7), hingga dari faktor server yang digunakan.

Keunggulan website menggunakan Gzip-encoded

Bila menggunakan salah satu dari Google Data APIs, Anda dapat mengurangi jumlah data yang akan ditransfer dengan meminta tanggapan gzip-encoded. Rata-rata ukuran sebuah halaman yang dikembalikan ke user oleh Provisioning API (100 akun) adalah sekitar 100 Kb. Sedangkan untuk data yang sama, dengan gzip-encoded hanya dibutuhkan 5 Kb - Artinya : 20 kali lebih kecil!

Ini luarbiasa!!! Ketika Anda dapat mengurangi ukuran data pada skala yang dramatis, maka manfaat dari kompresi tersebut sering akan lebih besar daripada biaya pemprosesan dekompresi.

Mengaktifkan gzip-encoding
Mengaktifkan gzip-encoding membutuhkan 2 langkah.
  1. Anda harus mengedit User-Agent string yang mengandung nilai gzip dan harus menyertakan sebuah Accept-Encoding header dengan nilai yang sama.

    Sebagai contoh :
    User-Agent: my application - gzip

    Accept-Encoding: gzip

  2. Verify your Compression Blog Blogspot

    Bagi pengguna blog blogger blogspot  tidak terpengaruh oleh faktor loading blog dari web server karena server-nya memang di handle langsung oleh Google.

    Dan Anda tidak perlu memikirkan bagaimana mempercepat Loading Blog Dengan Gzip Compression. Karena semua itu sudah dilakukan oleh web server GSE milik Google.

Menguji website dengan Gzip-test

Untuk memastikan apakah blog blogspot Anda ada compressed content, check saja via link ini :
  • Online : GUNAKAN online gzip test untuk memeriksa apakah website page telah compressed.
  • Pada browser :> GUNAKAN Web Developer Toolbar >> Information >>  View Document Size untuk melihat apakah halaman website Anda telah compressed.
  • View the headers : GUNAKAN Live HTTP Headers untuk memeriksa response.
Mengapa website sebaiknya diuji menggunakan Gzip-test?

Online gzip test menawarkan layanan gratis. GIDZipTest™ adalah tool sederhana untuk uji keberadaan compression / gzip sebuah situs. Alat ini mampu mengidentifikasi deflate encoded konten halaman-halaman website dan menganalisa halaman web yang di-compressed.

Klik saja online gzip test, Anda akan dibawa ke Homepage GIDNetwork. Masukkan URL situs Anda.

Gzip-test-tool-for-website-pages

Setidaknya saya mencoba menguji blog saya ini dan hasilnya seperti dibawah ini :

Gzip-test-result-for-website-design-blog

Data diatas membuktikan www.blogger.com tanpa diminta telah mengkompress blog blogspot. File HTML-Markup 307,562 KB dikompress menjadi file Gzip 72,924 KB (Compressed rate 76.3%).

Selamat untuk para blogger blogspot, dalam hal ini Anda lebih beruntung dari blogger Wordpress.

Happy Blogger!


That's all we know


Comments

0 komentar:

Posting Komentar di Website Design

-

Penelusuran topik khusus di blog ini
Loading