Author by Yosef Doublehorn
Author by : Doublehorn
DAFTAR ISI
Protected by Copyscape Online Infringement Detector

10 Maret 2014

Flash di website platform Blogger, baik atau buruk?


Flash itu baik ataukah buruk?

Penambahan Flash pada website tentu menarik perhatian mata. Asal tidak berlebihan maka tidak masalah, meskipun Googlebots atau robots search engine lain tidak akan mengindeks script Flash.

Baik buruknya pemasangan Flash dalam website

Isu kritisnya adalah masalah penempatan. Prinsipnya Flash bisa diletakkan dimana saja untuk meningkatkan daya tarik. Tetapi jika sembarangan tanpa memperhatikan layout akan mengganggu keserasian (keindahan). Demikian juga jika terlalu banyak atau ukuran flash terlalu besar tentu akan membebani Loading halaman. Pemuatan halaman website menjadi lambat, pengunjung pergi dan berpengaruh negatif pada Google PageRank atau search engine lain.

Bagaimana Cara Menggunakan File .swf atau Flash pada website?

Caranya mudah. Untuk latihan kita gunakan script sederhana. Postingan ini dimaksudkan untuk mengenal bentuk dasar script Flash. Silahkan modifikasi dengan Flash Anda. Ini script-nya :

Code dasar Flash di website blog Blogger
script code

Anda hanya perlu mengedit text yang berwarna merah untuk mengatur ukuran sesuai dengan yang Anda inginkan dan ganti saja

URL untuk “src” dengan URL address penyimpanan file tipe .swf milik Anda. Script tersebut bisa diletakkan pada Edit HTML blog platform blogspot atau ditambahkan pada element halaman atau widget di sidebar.

Contoh 1 Flash untuk website

simbol-download-website-design

Snippet kode tampilan FLASH (saya tampilkan hanya sebagai image “download” dengan bagian yang berbentuk “panah” bergerak naik turun dengan cepat. Berikut ini potongan kodenya :

Contoh-kode-flash-di-website-design

Dengan snippet (code) Flash diatas, di halaman website akan ditampilkan Flash seperti gambar flash “Download” dengan cakram selalu berputar dan tanda panah bergerak naik-turun. Anda bisa melihat tampilan Flash dengan membuka url seperti yang tercantum pada code diatas (dalam src="...").

Contoh 2 Flash untuk website

Variasi lain dari contoh diatas adalah dengan disisipkan bgcolor=’green’ untuk menghasilkan tayangan Flash yang sama dengan background hijau. Potongan kodenya seperti ini :

Contoh snippet code flash website

Hasil tampilan Flash dengan background warna hijau seperti gambar dibawah ini (tulisan di dalamnya berkilap-kilap dan bergerak dinamis).

flash-background-hijau-website-design


That's all we know


Comments

1 komentar:

http://website-download.blogspot.com/2012/02/memasang-flash-atau-file-swf-di-blog.html?showComment=1394524634348#c6998462281902170703'> 11/03/14, 14.57 Reply

Thanks Dex.

Posting Komentar di Website Design

-

Penelusuran topik khusus di blog ini
Loading