Resume keyword, internal link dan eksternal link website
Bagian 2 membicarakan eksternal links / Backlinks / Inbound Links / Incoming Links. Analisa eksternal link penting dan relevan dengan usaha meningkatkan trafik. Ini terkait dengan seberapa populer website di mata Google.
Semakin banyak link dari situs-situs lain ke halaman web (baik homepage maupun inner page) suatu website, maka akan semakin dianggap penting oleh search engine Google. Atau semakin populer diukur dari tingginya pagerank.
Kemudian pada Bagian Pertama membicarakan Performa keyword website di halaman hasil pencarian search engine (Search Engine Results pages / SERPs) untuk menjawab pertanyaan :
- Berapa banyak orang yang menemukan website Anda di search engine Google?
- Melalui keyword apa saja seseorang dapat menemukan dan berkunjung ke website Anda?
- Pada posisi berapakah link-link halaman website Anda tampil di SERP Google?
Mengapa search engine google dianggap penting bagi website?
Memantau dan Menganalisis Internal Link website
- Seberapa penting sebuah halaman web dalam website Anda?
Fitur pemeriksaan Internal Links bisa diakses pada menu :
- Your site on the web >> Internal Links
Manfaat analisis Internal Links bagi blogger dan pemilik website?
Analisis ini dapat digunakan sebagai bahan evaluasi untuk melihat :Sitelink Google
Idealnya halaman-halaman Menu Utama ditempatkan internal links paling banyak, kemudian diikuti halaman-halaman sub-Menu, dan halaman-halaman content artikel.
Jika Anda bermaksud mengganti (hapus) halaman website tertentu, sebaiknya periksa dahulu data Internal Links yang ada sebagai bahan pertimbangan. Data ini membantu Anda menelusuri halaman-halaman lain yang merujuk ke halaman yang akan dihapus atau diubah.
ARTIKEL TERKAIT
PART 1 - Memantau Performa Keyword Website di SERP Google
Analisa External Link blog dengan Webmaster Tools - 2